Sabtu, 16 September 2017

8 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Kita

8 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Kita 

Manfaat Buah Durian - Buah durian adalah termasuk buah-buahan yang besar bahkan termasuk dari daftar buah terbesar dengan kulitnya berduri-duri tajam dan keras. Buah durian memiliki berat biasanya antra 1 kg-4kg, sementara diameternya bisa mencapai 15 hingga 30 cm. Daging buah durian biasanya bewarna kuning ke emasan, namun ada juga yang kadang berwarna putih agak pucat. Biji durian ada yang besar dan ada yang kecil tergantung dari jenis durian itu sendiri. Buah durian memang dikenal dengan aromanya yang cukup menyengat dan tidak semua orang menyukainya. Padahal, buah berbau tajam ini merupakan buah asli Indonesia dan meskipun baunya cukup menyengat, banyak pula orang yang dibuat ketagihan karena rasanya yang begitu khas. Rasa buah ini memang khas dan sangat menggiurkan lidah bagi pecintanya.

The King of Fruit atau durian ini, memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya seperti : karbohidrat, protein, lemak tak jenuh, vitamin B,C, magnesium, fosfor, kalium, thiamin, polyfenhol, omega 3 dan 6, antioksidan. Dengan segala kandungan gizi yang terkandung dalam buah durian ini tentunya banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

 

Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah durian untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita :

1. Membantu Pencernaan
Buah durian ini bisa mengatasi sembelit yang dirasakan seseorang. Kandungan serat yang tinggi dalam daging buah durian menjadi alasan buah ini penting dimakan oleh yang menderita masalah pencernaan.

2. Mengatasi penyakit anemia. 
Kandungan asam folat dan vitamin B9 dalam buah durian menjadikan buah berdaging bau enak ini bagus untuk menjadi produser sel darah merah, sehingga kekurangan darah bisa di atasi.

3. Bagus untuk kesehatan kulit. 
Kandungan vitamin C dalam buah durian menjadikan buah berkulit duri ini bagus dalam mencegah terjadinya penuaan dan kerutan pada kulit. Vitamin dalam durian berperan sebagai anti oksidan yang bagus menjaga kerusakan sel kulit.

4. Membantu tulang dan persendian. 
Kandungan potasium dan kalsium dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, termasuk kesehatan persendian seperti lutut, ruas jari dll.

5. Mengatur kestabilan darah.
Buah durian bisa mengstabilkan darah, ini dkikarenakan dalam buah ini mengandung mangan. Kendati demikian, tetap tidka bagus kalau dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

6. Menjaga Kesehatan Tiroid
Kandungan tembaga dalam buah durian bagus dalam menjaga kesehatan tiroid.
Karena banyak kandungan vitamin B1, maka buah durian bermanfaat juga untuk menjaga nafsu makan

7. Mencegah Migrain
Kandungan senyawa iboflavin atau Vitamin B2 dalam durian membuat buah enak ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya migrain.

8. Meredakan Stres dan Mengatasi Depresi
buah durian mengandung vitamin B6 atau piridoksin, Porfor dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut

Demikianlah informasi tentang manfaat dan khasiat buah durian untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita, semoga informasi tersebut dapat menambah informasi dan wawasan kita tentang manfaat berbagai jenis buah. Ayo mulai sekarang mulai hidup sehat sdengan mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran. terima kasih.



-
kata terkait,
Buah Durian, Tananam Buah Durian, Manfaat Buah Durian, kegunaan Buah Durian, Khasiat Buah Durian, Harga Buah Buah Durian, Bibit Buah Durian, Manfaat Buah Durian Untuk kesehatan, Manfaat Buah Durian Untuk kecantikan, Khasiat Buah Durian Untuk kesehatan, Khasiat Buah Durian Untuk Kecantikan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar